Headlines :
Home » » Pembangunan Salib Raksasa Tahap ke-2 Selesai Desember

Pembangunan Salib Raksasa Tahap ke-2 Selesai Desember

Diposkan oleh kareba toraja pada Friday, 19 October 2012 | 21:57


G. Ilustrasi 
Rantepao - Palopo Pos_ Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Toraja Utara, optimis Desember ini, pembangunan tahap ke-2 salib raksasa yang dibangun di atas bukit Singki Kecamatan Rantepao akan selesai . Pembangunan ini nantinya akan dijadikan sebagai objek wisata religi.
Seperti yang disampaikan oleh PPTK proyek pembangunan salib objek wisata religi, yang juga Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Drs. Paulus Tandung, M.Si, pembangunan salib tahap kedua ini akan selesai tepat waktu dengan jumlah anggaran Rp1,2 M. 
Untuk pembangunan lanjutan yang juga masih tahun ini, anggarannya sudah diusulkan dalam perubahan APBD TA.2012.
Disebutkan Paulus, dari pembangunan tahap kedua ini, yang pertama dikerjakan adalah pemasangan besi HBEAN untuk galian bawah pada pondasi.
''Kedalaman galian itu mencapai 3 m dan isinya batu semua. Unutk itu, dalam proses penggaliannya tentunya dengan cara dipahat baru dicor kembali,'' katanya.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, pembangunan salib raksasa itu sampai 100% akan mencapai ketinggian Rp30 miliar ditambah dengan pembangunan pendukungnya di sekitar lokasi pembangunan salib. ''Maka diperkirakan akan menelan dana kurang lebih Rp15 miliar,'' katanya.
Informasi yang dihimpun Palopo Pos, pembangunan salib tahap kedua ini, sekalipun belum tuntas 100% sesuai dengan gambar tahapan pembangunannya, namun tahap kedua diharapkan selesai tepat waktu Desember. Ini mengingat agar pembangunan salib ini turut mewarnai acara Lovely December mendatang. (cr6/uce/d)



Klik suka dan bagikan postingan ini :

0 comments:

Sebagai pembaca yang baik tinggalkan pendapat serta komentar Anda mengenai Artikel di atas.

Terimakasih atas kunjungan Anda | Tuhan Memberkati

Jika pilkada digelar hari ini, pasangan calon manakah yang Anda akan pilih?

Klik LIKE dan Ikuti

Tulis Saran dan Kritik disini.!
 
Desain by : KAREBA TORAJA - Powered by Blogger
KAREBA TORAJA :Sebagian isi dari blog ini dihimpun dari berbagai Sumber Berita terpercaya yang Kami cantumkan sebagai " Sumber ".
Hak cipta © 2014 KAREBA TORAJA dilindungi. => Back to Top