Headlines :
Home » » 2 Polisi Ditemukan Tewas Dalam Satu Lubang Di Poso

2 Polisi Ditemukan Tewas Dalam Satu Lubang Di Poso

Diposkan oleh kareba toraja pada Wednesday, 17 October 2012 | 09:47


DIEVAKUASI. Dua jenazah polisi yang ditemukan tewas
dalam satulubang di Poso, Sulteng, Selasa 16 Oktober.
Poso - Kareba Sosok Brigadir Sudirman, yang ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa bersama rekannya di Poso, Sulawesi Tengah, tidaklah asing di mata warga Dusun Jempang, Desa Kalukuang, Kecamatan Galesong. Dia dikenal sebagai anak yang memiliki budi pekerti yang baik.

Sudirman merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Sejak lulus sebagai anggota Polri, dia mempersunting wanita pujaannya, Rabiah Daeng Intang. Keluarga kecil dan bahagia ini, memilih menetap di tempat mereka bertugas, Poso.

Selama mengarungi bahtera rumah tangga, mereka dikaruniai dua orang anak perempuan. Yaitu, Nadiah, 7 tahun, dan Laura, 5 tahun. Kepergian Sudirman menyisakan luka yang mendalam buat keluar kecil yang sementara dibangun dan keluarga besar korban.

Dua tahun lalu, duka mendalam juga menyelimuti keluarga besarnya. Saat itu, sang kepala keluarga atau ayah kandung korban Dg Sile, juga meninggalkan mereka. Tadi malam, warga setempat memadati rumah korban.
Rumah panggung yang bercat warna hijau dengan sebuah mata lampu, terlihat disesaki warga. Juga, tampak anggota DPRD Takalar yang juga Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hairil Anwar.

"Keluarga ini berlatar belakang petani. Korban, dikenal sebagai orang yang berkepribadian yang menarik," tandas Hairil Anwar. Hingga malam tadi, keluarga korban masih terlihat shock. Salah seorang keluarga korban, Juliati Dg Sompa, mengatakan, di mata keluarga korban sangat baik. Bahkan, dia selalu menghubungi keluarganya.

"Dia anak yang periang. Tidak suka marah. Bahkan, kepada keluarga korban terbuka, dan selalu berbicara (ngobrol). Termasuk dengan saya. Saat ini, ibunya masih berada di Poso. Ke Poso bersama mertua korban, dan iparnya. Mereka berangkat pada 8 Oktober lalu," katanya.

Kapolsek Galesong AKP Nur Alam yang dihubungi tadi malam membenarkan informasi tersebut. Namun pihaknya mengaku belum sempat mencari tahu lokasi rumah korban sebenarnya. Sore kemarin, dirinya juga sempat mendengar perbincangan warga yang menyebut Brigadir Sudirman tewas di Poso setelah beberapa hari menghilang.
"Info dari warga sekitar, korban memiliki dua orang anak. Ia bersama istri dan anaknya tinggal di Poso. Sementara Galesong adalah kediaman orang tuanya," jelas Alam.
Klik suka dan bagikan postingan ini :

0 comments:

Sebagai pembaca yang baik tinggalkan pendapat serta komentar Anda mengenai Artikel di atas.

Terimakasih atas kunjungan Anda | Tuhan Memberkati

Jika pilkada digelar hari ini, pasangan calon manakah yang Anda akan pilih?

Klik LIKE dan Ikuti

Tulis Saran dan Kritik disini.!
 
Desain by : KAREBA TORAJA - Powered by Blogger
KAREBA TORAJA :Sebagian isi dari blog ini dihimpun dari berbagai Sumber Berita terpercaya yang Kami cantumkan sebagai " Sumber ".
Hak cipta © 2014 KAREBA TORAJA dilindungi. => Back to Top