Headlines :
Home » » Enam Menteri Dijadwalkan Hadiri Lovely December

Enam Menteri Dijadwalkan Hadiri Lovely December

Diposkan oleh kareba toraja pada Wednesday, 12 December 2012 | 20:52



MAKALE--- Puncak pagelaran even promosi wisata Lovely December yang akan dipusatkan di Makale Tana Toraja, tahun ini, bakal lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Selain akan dimeriahkan dengan tari kolosal yang merupakan kolaborasi musik dan tari tradisional dan melibatkan sekitar 1.000 seniman, acara puncak Lovely December, juga dijadwalkan dihadiri enam orang menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.
Selain menteri, 33 gubernur juga dijadwalkan hadir, sekaligus mengikuti rapat kerja gubernur di Toraja se Indonesia di Toraja. 
Informasi mengenai kehadiran menteri dan gubernur ini diperoleh Palopo Pos dari Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Tana Toraja, Jidon Sitohang, Selasa, 11 Desember kemarin.
''Informasi sementara yang kita terima, ada sekitar enam menteri yang akan hadir. Juga 33 gubernur, yang akan melakukan rapat kerja di Toraja,” jelas Jidon, yang juga mantan Kabag Humas dan Protokoler Setda Tana Toraja ini.
Menurut Jidon, kepastian soal kehadiran para menteri ini masih terus dikoordinasikan oleh pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Pemerintah Provinsi Sulsel, dan sekretariat kabinet.
''Iya, koordinasi kita lakukan terus, untuk memastikan apakah para menteri ini benar-benar datang atau tidak,” ujarnya.
Adapun menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, yang dijadwalkan hadir, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, Menteri Perhubungan, EE Mangindaan, dan Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto. Selain menteri aktif, dua mantan menteri, juga dijadwalkan hadir, masing-masing mantan Menteri Negara Otonomi Daerah, Ryaas Rasyid dan mantan Menteri Lingkungan Hidup Emil Salim.
''Ada juga dua duta besar negara sahabat direncakan menghadiri puncak Lovely Desember tahun ini,” kata Jidon.
Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, yang dikonfirmasi terpisah, membenarkan informasi itu.
Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja terus melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat untuk kehadiran para menteri ini. 
Koordinasi ini, kata dia, sangat penting karena protokoler menteri dan gubernur sangat berbeda dengan protokoler biasa.
''Selain koordinasi, kita juga terus membenahi Kota Makale dan jalan protokol di Tana Toraja. Kita ingin para tamu merasa nyaman berada di sini. Koordinasi dengan pihak keamanan juga terus kita lakukan,” ujar Theofilus.
Kehadiran menteri dan 33 gubernur ini, kata Theofilus, sangat menguntungkan pemerintah dan masyarakat Tana Toraja. Sebab, bisa menjadi ajang promosi gratis pariwisata, sekaligus memperkenalkan keindahan alam Toraja kepada gubernur seluruh Indonesia.
Dijelaskan, Lovely December yang rutin dilaksanakan setiap tahun merupakan even promosi wisata, yang diyakini mampu mengembalikan kejayaan Toraja sebagai daerah tujuan wisata di Indonesia. (rp6/uce/d)

http://www.palopopos.co.id/?vi=detail&nid=58102

Klik suka dan bagikan postingan ini :

0 comments:

Sebagai pembaca yang baik tinggalkan pendapat serta komentar Anda mengenai Artikel di atas.

Terimakasih atas kunjungan Anda | Tuhan Memberkati

Jika pilkada digelar hari ini, pasangan calon manakah yang Anda akan pilih?

Klik LIKE dan Ikuti

Tulis Saran dan Kritik disini.!
 
Desain by : KAREBA TORAJA - Powered by Blogger
KAREBA TORAJA :Sebagian isi dari blog ini dihimpun dari berbagai Sumber Berita terpercaya yang Kami cantumkan sebagai " Sumber ".
Hak cipta © 2014 KAREBA TORAJA dilindungi. => Back to Top